7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Pesan Pengusaha Sukses JACK MA Alibaba Untuk Anak Muda


Hay Gasy, apakah kalian pernah dengar seorang pengusaha sukses yang bernama Jack Ma?
Kalau belum yuk kita baca sebentar profil singkat nya. (:

Jack Ma merupkan seorang pembisnis berkebangsaan Tionghoa. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Grop, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Dia merupakan warga china Daratan pertama yang pernah muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai biliuner dunia.

Berikut adalah pesan Jack Ma untuk anak-anak muda agar bisa menjadi pengusaha sukses.
Jika kamu berusia 25 tahun... jangan khawatir, setiap kesalahan adalah pendapatan yang baik untuk kalian. Saya memberitahu diri saya sendiri dan anak-anak muda.

Sebelum usia 20 tahun jadilah murid yang baik. Kalau mau berbisnis, pelajari pengalamanya.
Sebelum usia 30 tahun, ikutilah seseorang. Bekerjalah di perusahaan kecil. Umumnya di perusahaan besar sangatlah baik belajar proses pengajaran, karena kalian bagian dari mesin besar. Ketika kamu bekerja di perusahaan kecil kalian belajar tentang semangat dan impian. Kalian belajar cara melakukan banyak hal sekaligus.  Sebelum usia 30 tahun, bukan masalah dimana perusahaan mu tapi siap bos mu. Ini sangat penting, bos yang baik mengajarkanmu dengan baik.

Usia 30-40 tahun kamu sudah harus  berfikir untuk bekerja untuk dirimu sendiri, jika kamu benar-benar ingin menjadi pengusaha.
Jika usia mu 40-50 tahun, kalian harus melakukan sesutau sesuia kemampuan kalian. Jangan melompat ke bidang lain, karena sudah terlambat. jika memaksa, kalian mungkin berhasil tapi tingkat kegagalan terlalu besar. Jadi usian 40-50 tahun, pikirkan tentang bagaiman kamu fokus pada sesutau kemampuanmu. Tapi ketika usiamu 50-60 tahun, bekerjalah untuk anak muda. Karena anak muda bisa melakukan labih baik dari mu, jadi andalkan mereka, investasikan untuk mereka, pastikan mereka handal. Jika usia mu diatas 60 tahun, gunakan waktu untuk dirimu sendir, bersantai lah. Pada usia itu kamu sudah terlambat jika ingin berubah lagi. 
Itulah nasihat saya untuk anak muda calon pengusaha sukses. Usia 25 tahun buatlah cukup kesalahan, jangan khawtir, kalian jatuh kalian bangkit lagi. Nikmati saja, kalian baru berusia 25 tahun.  







Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment