7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

4 Rahasia pengusaha Sukses yang tidak di ketahui banyak orang


Pengusaha besar mempunyai rahasia yang tidak mau dibongkar, orang-orang yang pernah menjadi pengusaha dari kecil sampai besar mereka pasti mempunyai rahasia-rahasi. Dan kali ini akan kita bongkar semua rahasinya, minimal ada 4 rahasia. 

1. Semua pengusaha itu mempunyai masalah 
Masalah merupakan sesuatu yang harus dialami semua orang, tapi bedanya pengusaha besar tidak membongkar masalah mereka kepada publik dan sosial media. Mereka hadapi masalah dengan tenang seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Tidak seperti orang biasa kebanyakan jika mempunyai masalah langsung diumbar di media sosiala, seolah meminta belas kasih. Mereka terus melangkah dan tidak pernah mundur. Jika ada masalah rivew, evaluasi, konsultasi dan melangkah lagi. 

2. Ada orang yang tidak sependapat dengan pendapatnya 
Semua pasti ada perbedaanya, antara pimpinan, karyawan, direksi dll. Namun itu bukanlah sebuah halangan. Dibalik bisnis yang besar pasti ada orang-orang yang tidak saling sependapat didalamnya. karena kita tidak mungkin bisa menyenangkan hati semua orang. Misal ada seorang pelawak yang lucu tapi masih ada orang yang menganggapnya tidak lucu, ada seorang penyayi yang suaranya sangat merdu tapi masih ada yang bilang suaranya masih sumbing. Ya anda tidak akan dapat menyenangkan semua orang. Bahkan sekelas nabi, presiden dan tokoh besar pun masih ada yang tidak sependapat dengan mereka, apalagi kita yang hanya penghusaha biasa, maka pasti akan ada perbedaan-perbedaan pendapat. Namun sekali lagi pengusaha beser tidak akan mengumbar-ngumbar problem ke publik mereka menyimpanya rapat-rapat, yang terpenting kita terus mau maju dan saling menhormati perbedaan. 

3. Sukses yang anda lihat Itu hanya kulit 
Anda lihat kantornya mewah, anda lihat stok barangnya banyak, anda lihat omset nya melimpah, anda lihat cabangnya ada diamana-mana dll, namun itu hanyalah sebuah kulitnya saja. Dibalik itu ada sebuah pengorbanan yang luar biasa, ada harga yang harus mereka bayar dan tidak ada yang mereka raih dengan gampang. Ada tetesan darah, keringan, dan air mata dibalik yang terlihat sukses itu, anda tidak tahu betapa rumitnya menejeman perusahaan itu. 

4. Semua Pengusaha Besar itu Dibaliknya itu pasti ada tim yang kuat dan solid 
Dibalik pengusaha besar ada sebuah tim yang sangat kompak yang saling memberi kontribusi satu sama lain, walau tim itu yang pada awalnya terbentuk dari ketidak kompakan, karena memiliki pendapat yang berbeda-beda. Tetapi mereka korbankan pendapatnya demi sebuah kekompakan. Mereka jalani bersama semua prosesnya dan pada akhirnya mereka menemukan kesamaan-kesamaan yang meleburkan perbedaan. Membentuk Tim yang solid membutuhkan banyak waktu, tidak akan terjadi hanya dalam beberapa saat saja. Sebuah tim solid terdiri dari orang-orang yang mau merndahkan hatinya, mengurangi egonya dan mau melebur demi tujuan yang sama. Karena semua tim tidak ada yang sempurna, tapi saling melengkapi. Tidak ada pribadi yang sempurna, mereka saling melengkapi dan menjadi tim yang sangat solid dan kuat. Yang pada akhirnya mereka tunduk kepada pimpinan mereka serta Blend as a team dan melebur menjadi satu tim. Dan semua itu Pastinya membutuhkan WAKTU, tergantung kepemimpinannya.



Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment