7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Memilih Yang Paling Tepat

Terkadang kita sering dihadapkan dengan sesuatu yang membuat kita bingung. Harus memilih satu diantara dua pilihan atau lebih, dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat.
Apalagi pada saat usia mencapai remaja yang mendekati usia dewasa, berbagai pilihan akan terpampang dihadapan kita.

Seperti anak remaja yang baru lulus dari SMA/MA bingung memilih melanjutkan untuk masuk Universitas atau bekerja.

Yang memilih melanjutkan ke Universitas, bingung memilih universitas. Sudah ingin masuk tapi tak lulus seleksi, maka tambah bingung lagi.

Yang ingin bekerja, mencari pekerjaan yang ia minati, karena tidak ada yang cocok, maka menjadi bingung lagi. Tidak cocok karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman.

Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar dalam memilih sesuatu. Pertimbangkan segala baik buruk nya. Pandang dari berbagai sudut pandang yang berbeda jangan hanya satu. Skalaprioritas menjadi hal penting, memilih hal yang terpenting dari hal-hal lain yang penting.

Terkadang kita lupa dengan hal terpenting karena tergoda nafsu yang terlihat menyenagkan, padahal itu dapat menjatuhkan diri kita sendiri, karena kita meninggalkan hal penting.

Perhatikan dengan baik situasi yang akan datang, situasi yang paling dekat, situasi yang pasti akan terjadi, maka utamakanlah urusan/pekerjaan yang berhungan denga situasi terdekat itu. Jangan sebaliknya mengerjakan sesuatu yang masih jauh dan belum pasti.






Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment