7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

KEAJAIBAN LEBAH MADU




يَخْرُجُ مِنْ بُطُنُوْنِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيْهِ شِفَاءٌ لٌِلنَّاسِ  إِنَّ فِيْ ذَالِكَ لَاَيَةً لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُوْنَ
Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (Qs. An Nahl : 68)







Lebah madu hidup dalam sarang yang terdiri dari ribuan kantung berbentuk heksagonal atau segi enam. Bangunan tersebut digunakan untuk menyimpan madu. Lebah mulai membangun rumahnya dari titik yang berbeda-beda. Ratusan lebah menyusun rumahnya dari tiga atau empat titik awal yang berbeda. Mereka melanjutkan penyusunan bangunan tersebut sampai bertemu ditengah-tengah. Lebah juga menghitung besar sudut antara rongga satu dengan lainya. pada saat membangun rumahnya. Suatu rongga dangan rongga dibelakangnya selalu dibangun dengan kemiringan tiga belas derajat dari bidang datar. Dengan begitu, madu tidak mengalir keluar dan tumpah.















BEBERAPA MANFAAT MADU

1. Antibiotik Oles
Kandungan alami madu berupa hidrogen perikoksida yang diperoduksi dari enzim lebah diduga        bekerja seperti antibiotik alami sehingga punya daya menyembuhkan.

2. Mengurangi Gatal
Kandunga anti-inflamsi dalam lebah madu terbukti membantu mengurangi rasa gatal dan inritasi akibat gigitan nyamuk.

3. Menigkatkan Kekebalan tubuh
Polifenol membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas yang bisa memicu penyakit kangker dan penyakit jantung.

4. Meredakan ganguan pencernaan
Menggati gula dengan madu dalam makanan yang diperoses akan meninggalkan mikroflora dalam usus

5. Mengobati jerawat
Madu efektif mengatasi jerawat vulgaris yakni ganguan kulit yang disebabkan oleh inflamsi folikel pilosebaceus diwajah, punggung, atau dada.



Sumber : Majalah Arisalah dll.











Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment