7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Bolehkah Melangkahi Kakak Menikah?


بسم الله الرحمن الرحيم


Tidak ada cara yang lebih baik kecuali menyerahkan semuanya kepada Allah dengan cara melazimi kebenaran yang telah Dia tetapkan, agar semuanya bernilai ibadah di sisi-Nya.

Jika anda sudah memiliki calon istri dan sudah siap lahir batin, menyegerakan pernikahan adalah hal yang terpuji. Percayalah bahwa Allah akan menolong hambaNya yang menikah karena ingin menjaga kehormatan diri. Sebab menunda-nunda kebaikan bisa jadi malah membuat kita terjerumus ke dalam maksiat yang lebih banyak.

Adapun tentang kakak yang belum menikah, seharusnya tidak perlu menjadi penghalang pernikahan anda. Selain menikahnya kakak lebih dahulu bukan termasuk syarat nikah, juga takdir jodoh seseorang sepenuhnya menjadi hak prerogratif Allah yang tersembunyi dari ilmu manusia. Dia akan memberikan kepada manusia secara bijak dan tepat menurut ilmuNya yang sempurna. Sehingga, tanamkanlah keyakinan bahwa adik yang mendahului kakak menikah, bukanlah penghalang baginya untuk berjodoh. Sehingga memnunda pernkahan dengan alasan tersebut jelas bukan tindakan syar'i. Lagi pula siapa yang menjamin kakak Anda akan segera menikah dalam waktu dekat?

Segeralah carilah waktu yang tepat untuk bicara dengan kakak dan juga ibu mengenai hal ini. Mintalah kekuatan kepada Allah agar diberi kemudahan dalam memilih kata-kata dan menyampaikan persoalan. Kalau Anda bisa mewujudkan, tawarkan hadiah kepada mereka sebagai bentuk rasa cinta dan penghiburan. Dan sebagai adik, sangatlah baik jika Anda membantu kakak untuk menemukan jodohNya.

Demikian, semoga bermanfaat.


Sumber : Majalah Arisalah





Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment