7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Hadiah untuk si jomblo


Hadiah untuk si jomblo,,,


Bagaimana cara mengatasi kesepian agar tidak terlalu meratapi ke jombloan❓

Hayoooo siapa nih yang masih jadi jomblo kesepian? Hihihi Admin dong JONES alias Jomblo Happiness. Wkwkwkwk Jomblo emang kreatif-kreatif ya kalo buat singkatan. Yup itulah kata kuncinya, dengan menjomblo harusnya kita memperbanyak karya kreatif, bukan sibuk sama pacaran yang sama sekali gak positif.
.
Kenapa sih kita merasa kesepian kalo menjomblo?
.
Ya karena kamu mendefinisikan keramaian dan kebahagiaan itu kalo cuma ada cowo yang sok-sok an perhatiin jadwal makan kamu, ada yang nemenin kalo kamu mau jalan-jalan, atau ada seseorang yang manggil Ay/Beb padahal kamu bukan ayam atau bebek, ya kan?
.
Dan yang paling utama kenapa kamu masih merasa kesepian? pertama, karena kamu masih sering kepoin mantan kamu. Kedua, kamu sering kepoin orang-orang yang pacaran (entah itu artis atau temen-temen kamu diluaran sana).
.
Nah coba deh mulai sekarang, ubah definisi keramaian itu sendiri. Definisikan keramaian, ketenangan dan kebahagiaan itu dengan, kebersamaan bersama keluarga, berada dalam majelis ilmu bersama orang yang sholih dan sholihah, membuat kegiatan dakwah bersama sahabat taat dan kegiatan positif lainnya. Dan yang paling penting, jangan lagi deh kepo-kepoin mantan atau orang-orang yang pacaran. Karena, kebahagiaan yang mereka pamerkan adalah kamuflase. Apalagi kamu tau kalo yang mereka lakukan cuma nambah tabungan dosa aja. Na'udzubillah...
.
Semangat menjomblo sampai halal!! Dan inget ya, yang menjomblo itu bukan kamu aja, tapi buanyak banget yang menjomblo tapi mereka masih bisa tetep happy dan pastinya ber-pres-ta-si! Mangat Mbloooo
.


Gimana sih caranya move on ❓
.
Move on dari mikirin si dia? Move on dari yang kamu cinta dan pacari?
Waah rasanya perang batin. Tapi.. Percayalah.. Segala niat baik pasti akan Allah mudahkan. Asalkan, kamu ikhlas move on karena Allah.
.
Sebelum move on, hal yang harus diperhatikan adalah tentang niat. Untuk apa kamu melupakannya? Karena bosen? Sakit hati kah? Atau memang serius ngga mau pacaran lagi karena Allah?
.
Nah, setelah kamu yakinkan dirimu ngga mau pacaran lagi karena Allah, maka tutup akses untuk komunikasi dengannya. Bisa dengan meng-unfoll, atau delete semua kontaknya, stop ngonongin dan ngepoin si dia ke temen kamu. Kemudahan komunikasi dg si dia membuat kita lemah dan gampang goyah untuk tergoda kembali.
.
Eits,, tapi jangan kira ngga boleh ngehubungin dia, terus kamu bebas chit chat sama cowo lain ya. Sebagai single lillah, maka kita harus menjaga pergaulan. Tak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Hindari komunikasi dg lawan jenis. Misal dg say "hi", atau cuma sekedar nanya lagi ngapain?. Itu gaperlu! Jangan chat lawan jenis kalau memang tidak ada kepentingan syar'i.
.
Kemudian.. Cari sahabat taat, komunitas wa, grup hafalan, yang bisa meramaikan hari2 dan hp mu. Biar kamu ngga kepikiran si dia lagi. Biar ridho Allah aja yang terngiang2 di pikiranmu, karena melihat isi chat dan perilaku yang selalu mengingatkanmu pada-Nya.
.
Awal memang sulit.. Tapi ngga apa ya.. Sabar.. Biar waktu yang menjadi saksi. Kamu pasti bisaa. Keep istiqomah jofisa! 😊
.


bagaimana cara menasehati teman yang masih pacaran ❓
.
Bismillahirohmanirohiim..
.
Yang pastinya kita yang menasehati     "Ga punya pacar ya"
.
Dear kalau kita udah berprinsip untuk tidak pacaran dan mengetahui kesalahan2 dalam pacaran, pasti kita tidak mau melihat teman-teman yang lainnya melakukan aktivitas pacaran.
.
Dekatilah terus menerus teman kita yang masih pacaran arahkan dan jelaskan kesalahan-kesalahan pacaran yang tidak disukai Islam.
.
Insya Allah kalau kita sudah ga pacaran dan ga mau liat temen kita pacaran, pasti kita punya cara tersendiri untuk menasehati teman kita dengan cara yang baik.
.
Kalau kita belum Bisa menjelaskan dampak buruk dari pacaran belikanlah teman kita buku #Udahputusinaja
.
Itu adalah bentuk kepedulian kita kepada teman dan sahabat kita yang masih pacaran
.
semoga dengan cara dan usaha kita terus menerus mendekati dan menesahti, hati mereka yang pacaran terketuk dan menyadari dari bahayanya pacaran.
.
Semoga kita, sahabat kita dan umat muslim ini bisa Allah beri hidayah agar kita semua segera menyadari bahwa di dunia ini hanya untuk beribadah dan patuh kepada Allah bukan menyia-nyiakan masa muda dengan mengikuti nafsu syaithan.
.
Thanks
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment