7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

TUJUAN MENIKAH



Assalamualaikum,...

Dalam melakukan sesuatu tentunya kita harus mengetahui maksud dari apa yang  akan  kita lakukan itu, ibarat berpergian kita tentunya memiliki tujuan. Sekarang kita akan membahas tentang tujuan
sebuah pernikahan.

1. Perekenalan dan perluasan hubungan
Dengan menikah tentunya kita akan banyak mengenal banyak orang, yang sebelumnya kita belum       kenal sama sekali. baik dari pihak laki-laki atau pun permpuan. (QS. Al Hujrot : 13)

2. Mencari Ketentraman
Jangan pernah menikah kalau anda merasa tidak tentram dengan pernikahan itu, contohya dia akan
menikah dengan seorang perempuan yang sangat sulit diatur untuk memakai Hijab, atau ada seorang suami yang belum paham tentang pentingnya sholat yang itu membuat istrinya yang  solehah tidak tenang, karena sulit diajak untuk sholat Atau juga jika suamiya Plaiboy, padahal sebelum menikah mereka tahu sikap buruk pasanganya itu, oleh karena itu kita diperintahkan menikahi orang yang benar-benar bisa membahagiankan kita, bukan seperti contoh diatas. dan yang paling baik adalah orang yang beragama. (QS. Rum : 21)

3. Mendapatkan Keturunan
Tentunya semua orang ingin mempunyai keturunan (QS. An nahl : 72)

4. Bentuk Ketaatan kepada Allah dan Sunnah Nabi
Nabi Bersabda bahwa menikah adalah sunahku, barang siapa tidak mengikuti sunnahkau maka       bukan termasuk golonganku.

SEMOGA BERMANFAAT....😃😃

    
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment