7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Tips Kecantikan ala Aisyah Istri Nabi



Sebagai perempuan, sudah menjadi fitrahnya ingin terlihat cantik dan sehat. Bahkan tidak sedikit kaum Hawa yang rela mengeluarkan banyak dana untuk tampil seideal mungkin.
Harapan agar terlihat cantik ternyata tidak hanya dimiliki oleh kaum perempuan saat ini. Pun bagi istri Nabi, keinginan untuk terlihat cantik di depan suaminya menjadi sesuatu yang diusahakan.
Sebuah hadist riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasullah Shalallahu alaihi wassalam, Aisyah radhiyallahu anhu disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya.
Ibunya menyarankan agar Aisyah mengkonsumsi mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mandapatkan tubuh yang ideal.

Aisyah berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan ku dengan Rasullah Shalallahu alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil, sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk yang ideal. Cara ini pun digunakan Rasullah shalallahu ‘alaihi wassalam untuk menjaga kesehatannya. Rasullah Shalallahu alaihi wassalam suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dan dalam salah satu hadistnya.
"Sesungguhnya Rasullah Shalallahu alaihi wassalam memakan mentimun dengan kurma masak" (HR. Tirmidzi).


Sumber: Ar Rahmah.com



Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment