7KA2wVmfD46tLXROz6iytLpgfA5SdPnQPMCkzpDM

Tips Agar Tidak Terjebak Dalam Ledakan-Ledakan Amarah dan Emosi


Rasa kesal dan juga marah bisa datang kapan pun di mana pun. Pemicunya juga beragam, bisa karena kemacetan yang membuat Anda telat datang ke tempat kerja atau karena cangkir kesayangan yang pecah karena tersenggol rekan kerja.

Apapun penyebabnya, yang perlu Anda lakukan hanya satu, yaitu meredam emosi secepat dan sesegera mungkin agar kemarahan ini tidak melebar kemana-mana. Berikut tips-tips agar kita terhindar dari hal tersebut.


Selalu Antisipasi Akan Hal Yang Terburuk

Dalam setiap hal yang akan kita hadapi atau kerjakan selalu pertimbangkan resiko terberat. Usaha ini sesungguhnya untuk mempersiapkan kita secara mental akan hal yang terburuk yang mungkin terjadi.

Hindari Interaksi lain Saat Kita Sedang Emosi

Pada saat kita sedang kesal karena sesuatu hal maka dianjurkan untuk tidak atau mengurangi interaksi dengan orang lain.

Carilah seseorang untuk curhat
Kita pasti punya seseorang yang dipercaya, temui dia dan ceritakan kekesalan kita mungkin dia bisa memberikan pandangan yang lebih objektif dan positif. Orang yang tidak langsung terlibat dalam sebuah masalah biasanya dapat lebih objektif.

Carilah Waktu untuk merenung
Merenung merupakan hal yang terbaik untuk mengintropeksi apa yang telah kita lakukan. Merenung beberapa menit membuat kita lebih tenang dan kemudian menyadari kesalahan yang mungkin sudah kita lakukan.


Semoga bermanfaat. (:

gambar pantai




Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment